Cara Merawat Batu Kecubung Dengan Baik

Cara Merawat Batu Kecubung Dengan Baik - Oke seidkit info batu kecubung atau bisa kita kenal batu ametis merupakan jenis batuan yang terbentuk dari mineral kuarsa. Batu kecubung merupakan batu lahir bagi seseorang yang lahir di bulan Februari. Batu kecubung biasanya berwarna ungu sampai merah muda. Dalam sejarah, ungu merupakan warna yang digunakan oleh raja, ratu, dan anggota keluarga kerajaan lain. Karena itulah, para penguasa sering memiliki berlian yang terbuat dari batu kecubung. Warnanya yang eksotis dan lain dari pada yang lain sekarang batu kecubung banyak di buru oleh kolektor  batuan mulia. Kita bisa lihat di pasaran batuan sejenis ini di berikan bandrol yang cukup mahal. Nah itu sedikit tambahan info dari saya untuk selanjutnya kita langsung bahan cara merawat batu kecubung ini.

Cara Merawat Batu Kecubung Dengan Baik

Kita mengenal jenis kecubung diantaranya kecubung wulung dan kecubung tanduk. Untuk prawatan semua jenis batu kecubung harus dirawat mulai dari kecubung wulung sampai kecubung tanduk. Cara perawatannya ialah sebagai berikut.
  1. Batu kecubung harus dibersihkan secara teratur atau secara periodik dengan alat spesifik buat membersihkan perhiasan.
  2. Batu kecubung nan mempunyai titik didih di 75°C sangat rentan terhadap sinar matahari terlalu lama, panas dari pancaran sinar matahari dapat mengubah rona orisinil batu kecubung.
  3. Jika mempunyai beberapa jenis perhiasan batu sebaiknya penyimpanannya dipisahkan, simpan dalam wadah nan berbeda. Hal ini dilakukan agar tak terjadi goresan sebab gesekan antarperhiasan.
  4. Batu kecubung Anda dapat dibersihkan sendiri oleh Anda dengan cara menggunakan air hangat kemudian sikat dengan sikat berbulu halus atau di lap dengan kain halus.
  5. Jika Anda suka menggunakan parfum atau hairspray hindari terkena batu kecubung sebab batu jenis ini sangat sensitif terhadap reaksi kimia sehingga jika terkena cairan kimia batu ini warnanya akan menjadi kusam
Nah gimana sangat mudah kan semoga Cara Merawat Batu Kecubung  bermanfaat dan dapat sebagai referensi merawat batu dengan jenis lainnya.Pada prinsipnya hampir semua cara perawatan jenis batu sama. Tinggal kita rajin merawatnya atau tidak. Ok terima kasih sudah mampir ke blog ini semoga bermanfaat sampai jumpa di arikel batuan akik atau batuan mulia berikutnya.

4 Responses to "Cara Merawat Batu Kecubung Dengan Baik"

  1. ini info yang aku cari gan, makasih. info cara merawat batu kecubungnya sangat jelas, karena saya maniak dengan batu kecubung juga ternyata banyak jenisnya dan juga khasiat batu kecubung juga dianggap bermanfaat, terutama batu kecubung asihan yang banyak dicari orang untuk pengasihan, karena itulah banyak orang yang sengaja mengoleksi jenis jenis batu kecubung, walaupun harga batu kecubung memang masih terjangkau.
    ada juga yang mengoleksinya sebagai batu permata kecubung untuk cincin akik, karena itulah penambang jenis batu akik kecubung juga mulai banyak yang menjual dengan harga yang murah. namun untuk harga batu kecubung asli tetaplah mahal dibandingkan dengan harga batu akik kecubung.
    terima kasih agan atas saya jadi penasaran juga dengan batu kecubung asli

    ReplyDelete
  2. Gelang Kecubung Wulung ini dipercaya mampu memancarkan
    energi Aura pesona dan kewibawaan yang besar, sarana
    daya tarik dan keberuntungan. Jika ingin mengetahui seputar gelang kecubung silahkan >>klik disini<<
    gelang kecubung

    ReplyDelete
  3. Info tentang batu delima, batu kecubung, kristal penyembuhan, mustika air sebagai sarana pengobatan, kekayaan, percintaan, dan perlindungan. Dapatkan infonya Klik Disini

    ReplyDelete
  4. *JUAL BONGKAHAN BATU BACAN*
    (Chrysocolla chalcedony,Living Stone,Gem silica)
    galian tanjung gulau (pulau kasiruta) halmahera selatan,maluku utara

    No Hp : 0856-9677-0072 ==###== PIN BB : 5799FC30

    *BACAN DOKO SUPER*
    ================
    *Berat 1 ons Rp 500.000
    *Berat 5 ons Rp 1.250.000
    *Berat 1 kg Rp 2.500.000
    *Berat 2 kG Rp 4.250,000
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan.

    *BACAN PALAMEA*
    ==============
    *Berat 1 ons Rp 500.000
    *Berat 5 ons Rp 1.000.000
    *Berat 1 kg Rp 2.000,000setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan.
    *Berat 2 Kg Rp 4.000,000
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan.

    KONDISI BATU
    ============

    * Natural (no treatment) asli bukan sintetis
    * Bahan tua galian tambang sendiri
    * Keras & Padat
    * Siap Gosok
    * Full daging tanpa kapur
    * Kualitas super krystal
    * Mineral (chysocolla chalcedony)

    Melayani pembelian per kilo dan per ons untuk bongkahan
    Kami juga melayani pembelian luar daerah dan luar kota
    Bagi pecinta bacan yang minat silahkan langsung hubungi/sms

    No Hp : 0856-9677-0072 ==###== PIN BB : 5799FC30

    ================================================

    ReplyDelete