Cara Merawat Batu Bacan Agar Semakin Mengkristal

Cara Merawat Batu Bacan Agar Semakin Mengkristal, Batu bacan merupakan batu yang sangat idah dan sangat di sayang kan kalau batuan yang indah ini tidak bisa dimiliki oleh kolektor batu akik. Apa lagi jika kita sudah mempunyai batu bacan ini dan salah merawatnya. Mungkin kurang begitu indah saat di pakainya. Baca artike sebelumnya : Cara Memproses Batu Bacan Agar Mengkristal Natural. Oke kali ini saya akan sedikit memberikan tips Caara Merawat Batu Bacan Agar Semakin Mengkristal. Info lebih lanjut anda bisa lihat infonya di bawah ini:

Cara Merawat Batu Bacan Agar Semakin Mengkristal

  1. Gosok batu dengan menggunakan kain yang halus dan berikan sedikit air sabun pada kain tersebut untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Jangan lupa menggunakan kain yang bersih agar terhindar dari goresen.
  2. Hindari goresan dari benturan yang keras saat di pakai kerja. Karena hal tersebut bisa membuat batu tergores atau pun retak.
  3. Batu bacan yang anda kenakan sebaiknya di lepas saat akan melakukan tidur. Hal ini agar batu bacan bisa kena angin selain itu jari tangan anda bisa lebih releks
  4. Simpan batu bacan di tempat terbuka agar proses pekristalan bisa lebih cepat dan lebih alami.
  5. Seringlah di jemur di matahai dan oleskan minyak angin / baby oil kemudian di gosok dengan kain halus sesering mungkin
Oke terimakasih atas kunjungan di Pusat Batu Mulia, Semoga Bermanfaat dan lagi jika anda ingin melihat info lebih lanjut bisa melihat video di bawah ini. 

1 Response to "Cara Merawat Batu Bacan Agar Semakin Mengkristal"

  1. Artikelnya sangat bermanfaat gan..
    trimakasih.. sukses selalu...

    ReplyDelete